Breedie.com

Bukan situs luar negeri,
berisi konten yang easy but spicy



Sajian Fiksi

Profile

© 2021 Breedie - All Rights Reserved. RSS Webdev

Klub Malaysia Minati Pemain Indonesia, Namanya Masih Rahasia

Kelantan FA berniat memboyong seorang pemain Indonesia untuk musim depan. Breedie mencoba menebak siapa pemain dimaksud.

Sportku">
Teren Puhiri. Sportku

SEPAK bola Indonesia ternyata tak buruk-buruk amat seperti opini publik kebanyakan. Di balik kisah-kisahnya yang terkadang “dramatis”, beberapa pesepak bola negeri ini ternyata menjadi incaran klub di luar negeri. Tak usah bicara jauh, Malaysia dulu, deh.

Kabar teranyar, Persatuan Bola Sepak Kelantan atau Kafa (Kelantan Football Association) yang bermain di Liga Super Malaysia berniat memboyong seorang pemain Indonesia. The Red Warriors—julukan Kafa, berminat mendapatkan pemain Indonesia untuk memenuhi kuota Asia Tenggara dalam skuadnya pada musim depan.

Setiausaha Agung (semacam Sekretaris Jenderal) klub tersebut, Husin Deraman, seperti dilansir Sinar Harian mengungkapkan, keinginan mendapatkan pemain Indonesia itu karena sebelumnya mereka gagal meminang penyerang asal Filipina, Misagh Bahadoran.

Encik Husin ini bilang, walaupun pemain Singapura dan Vietnam turut berada dalam penilaian namun pemain Indonesia yang mungkin menjadi pilihan. Ia sendiri enggan menyebut siapa nama pemain tersebut. Husin hanya bilang, si pemain ini sekarang sedang merumput bersama sebuah klub di Liga 1.

“Kita lebih berminat kepada pemain Indonesia, nampak pemain itu berwibawa dan memenuhi kriteria. Kita perlu pemain yang bisa bermain di sayap kiri dan pelatih (Sathit Bensoh) akan membuat keputusan ini dalam waktu dekat,” ujar Husin.

Wah, betapa mulianya pemain kita ini di mata tetangga ya, Breeders.

Jika itu menjadi kenyataan, si pesepakbola Indonesia tersebut akan menjadi pemain kedua yang diimpor Kelantan. Dulu, pada 1989, klub ini pernah memboyong Robby Darwis, stopper legendaris Persib Bandung.

Di tim nasional, Robby bermain sejak 1987 hingga 1997. Dia ikut membawa Indonesia ke semifinal Asian Games Seoul 1986. Prestasi terbaiknya bersama timnas adalah meraih medali emas SEA Games 1987 Jakarta dan SEA Games 1991 Manila.

Di Kelantan kala itu, Robby hanya sempat bermain sekali. Ia terkena hukuman tiga bulan larangan bermain setelah mendapat kartu merah karena dituduh memukul pemain klub Singapura. Gara-gara hukuman yang didapatnya itu, Robby tak bisa tampil di SEA Games 1989.

Nah, Encik Husin, siapa pemain yang Anda maksud itu? Kalau dari gosip yang beredar di atas lapangan hijau di negeri kami, kemungkinan pemain tersebut adalah Terens Puhiri. Pemain keturunan Papua ini kian ramai diisukan memancing minat Kelantan. Nabil yang kini bermain di Borneo FC tersebut berposisi sebagai pemain sayap. Menurut gosip di Bola.com, nih, kans pemain 21 itu untuk hengkang ke klub Malaysia tersebut diprediksi tidak akan menemui hambatan.

Presiden klub Borneo FC juga menegaskan enggan menahan kepergian Puhiri. Meskipun yang bersangkutan adalah sosok yang tidak tergantikan di Borneo FC. Nah, Encik Husin, mungkin ini pemain yang Anda rahasiakan itu?[]

Komentar

Terpopuler Sepekan